Porto

Fokus Gerakan Anti Korupsi Dan Anti Narkoba, Mahyudin Apresiasi Pemuda LIRA

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) melakukan audiensi dengan Wakil Ketua MPR RI; Mahyudin. Pertemuan dilangsungkan di ruang pimpinan MPR, lantai 9 gedung Wisma Nusantara III komplek DPR/MPR, selasa (31/01/201&). Dipimpin Ketua Umumnya; Adam Irham, Pemuda LIRA menyampaikan keinginannya bersinergi dengan MPR terkait program-program yang melibatkan kepemudaan. Adam Irham menyebutkan bahwa Pemuda LIRA fokus bergerak di bidang anti korupsi, tanggap bencana dan anti narkoba.

Mahyudin mengapresiasi fokus gerakan Pemuda LIRA di 3 bidang tersebut. "Saat ini kondisi negara sungguh memprihatinkan. Korupsi tak habis-habis, fitnah dimana-mana dan mafia berkuasa. Butuh pembenahan sistem yang tentunya dimulai dengan kaderisasi, dimulai oleh kalian yang muda" kata Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar ini. Mahyudin minta Pemuda LIRA jangan takut untuk menjadi orang baik, meskipun saat ini orang baik selalu dipojokkan bahkan dijauhi. "Sudah tepat, pemuda harus hindari narkoba, hindari korupsi dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi" puji mantan Bupati Kutai Timur ini.

Mahyudin menekankan, dengan tiga nilai tersebut dapat membentuk karakter kuat kader politik untuk ikut mewarnai sistem demokrasi Indonesia. "Demokrasi bukan tujuan, tapi alat. Alat untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Tapi bagaimana bisa mencapai tujuan bila kualitas parlemennya menurun karena keliru merekrut kader" ujar Mahyudin. Karena, menurutnya, rakyat lebih butuh kesejahteraan daripada demokrasi itu sendiri. Apalagi tingkat pendidikan dan taraf ekonomi belum baik.

Di akhir pertemuan, Adam Irham mengharapkan kehadiran Mahyudin pada pelantikan pengurus DPP Pemuda LIRA yang akan dilangsungkan di Taman Ismail Marzuki (TIM) akhir Maret nanti. Mahyudin bersedia hadir dan akan menjadwalkannya sesuai undangan yang masuk. Legislator Partai Golkar asal dapil Kaltim juga berharap Pemuda LIRA dapat memanfaatkan peluang kerjasama sosialisasi 4 pilar MPR di tahun 2017 ini.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar