Porto

Gelar Pasar Murah, Mahyudin Dan HKTI Ingin Melawan Kartel Daging Sapi

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Mahyudin, berharap masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan daging sapi dengan harga yang terjangkau. Salah satu cara yang dilakukannya dengan menggelar pasar murah, dimana masyarakat bisa membeli daging sapi dengan harga Rp. 75.000,- per kilogram. "Kita harap masyarakat bisa mengkonsumsi daging sapi murah di bulan Ramadhan ini," kata Mahyudin di Masjid Baitur-Rahman, Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6).

Gelaran pasar itu juga, lanjut Mahyudin, adalah salah satu bentuk perlawanan terhadap kartel daging sapi. Dirinya ingin membuktikan jika daging sapi bisa dijual jauh dari harga yang dijual di pasar-pasar saat ini, dimana harga daging sapi minimal Rp. 120.000,- per kilogram. "Kita juga ingin membuktikan bahwa harga daging sapi bisa dijual di bawah Rp. 80.000,- dan itu masih untung," ucap Mahyudin.

Wakil Ketua MPR itu melanjutkan, kegiatan pasar murah tersebut akan terus digelarnya selama bulan Ramadhan. Sementara titik-titik penjualannya akan terus berpindah-pindah. "Hari Kamis saja kita sediakan daging sapi masing-masing 1,5 ton yang akan dijual di Bekasi dan Banten,"  pungkas mantan Bupati Kutai Timur ini.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar