Porto

HKTI Gelar Pasar Murah, Mahyudin Yakin Harga Daging Akan Segera Turun

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menilai harga daging sapi di bawah Rp. 80.000,- seperti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), sangat mungkin direalisasikan. Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI Mahyudin mengatakan, operasi pasar daging murah yang dilakukan HKTI‎ merupakan bagian bakti sosial dan juga sebagai upaya menekan harga daging sapi saat ini. "Harga daging sapi di bawah Rp 80 ribu itu bisa, buktinya HKTI menjual Rp 75 ribu per kilogram, tidak rugi jual dengan harga itu," ujar Mahyudin‎ saat Bakti Partisipasi HKTI "Daging Sehat dan Murah" di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr. Sahardjo, Menteng Selatan, Jakarta, Sabtu (11/6/2016).

Mahyudin yang juga Wakil Ketua MPR ini menyampaikan, pasokan yang disediakan dalam operasi pasar di Masjid Baiturrahman sebanyak 1,3 ton daging sapi, dimana rencana awalnya hanya 1 ton. "Antusiasme masyarakat tinggi, kami tambah lagi menjadi 1,3 ton daging. Pasokan daging sapi ini bekerjasama dengan perusahaan, ada daging impor dan lokalnya," ucap Mahyudin.

Kegiatan operasi pasar HKTI, kata Mahyudin, akan berhenti setelah harga daging sapi sudah sesuai keinginan presiden dan dijadwalkan pada Kamis pekan ini berlangsung di Banten."Mudah-mudahan semua lancar stok dagingnya, di Banten nanti kami sediakan 1,5 ton daging sapi," pungkas mantan Bupati Kutai Timur ini.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar