Porto

Kehadiran Mahyudin di SMA Negeri 1 Martapura Disambut Antusiasme

Kehadiran Wakil Ketua MPR Mahyudin di SMA Negeri 1 Martapura mendapat sambutan hangat oleh para guru dan pelajar sekolah tersebut. Mereka antusias mendengarkan motivasi yang disampaikan Mahyudin. Setiap ucapan yang dianggap menarik disambut meriah dengan tepuk tangan. Bukan karena Mahyudin adalah putra daerah Kalimantan Selatan, tapi sebagai Wakil Ketua MPR, mau berkunjung ke SMA Negeri 1 Martapura. "Kami merasa mendapat kehormatan atas kunjungan   Wakil Ketua MPR Mahyudin ke sekolah kami," ungkap Tupan, SPd., kepala SMA Negeri 1 Martapura, dalam sambutannya.


Sesuai temanya,"Dialog Wawasan Kebangsaan dan Motivasi" Mahyudin lebih banyak memberi motivasi agar para siswa berjuang keras menggapai cita-citanya. Mahyudin memberi contoh dirinya yang dari bukan siapa-siapa menjadi seperti sekarang.
Mahyudin mengaku dulu hidupnya serba susah, tapi berkat kerja keras dia bisa seperti ini. "Dengan kondisi anak-anak yang sudah  lebih baik sekarang ini bisa lebih sukses dari saya," ujar Mahyudin yang disambut kata amin oleh para siswa.


Menurut Mahyudin, tantangan sekarang ini lebih besar. Pertumbuhan ekonomi yang sebelum mencapai 5,5%-6,2% sekarang hanya berkisar 5,2%. Itu artinya, pengangguran akan bertambah.
Untuk itu, Mahyudin berharap,  para siswa sebagai generasi penerus bangsa harus punya nasionalisme, dan keberanian. Jangan sampai secara ekonomi kita terus dijajah asing. Kita harus memiliki  kebanggaan sebagai bangsa yang merdeka. Sepeti zaman Orde Baru dulu, kita punya pesawat karya anak bangsa. Tapi, sekarang apa yang kita pakai semuanya serba  buatan luar negeri.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar