Porto

Mahyudin Anggap Partai Berkarya Tommy Soeharto Biasa Saja

Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Mahyudin mengomentari kelahiran Partai Berkarya yang dibidani Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dan telah disahkan Kementerian Hukum dan HAM. "Kami menganggap Partai Berkarya lahir, ya biasa-biasa saja. Tiada sesuatu pun yang perlu dikuatirkan dan tiada sesuatu yang istimewa di mata kami," katanya saat ditemui di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Mahyudin mengatakan Partai Golkar justru bangga banyak kadernya yang bisa mendirikan partai baru tanpa menggerus partai berlambang beringin tersebut. "Kami sudah mengalami turbulensi politik seperti itu, ada perpecahan, ada kader keluar, dari dulu misalnya lahir Partai Gerindra, NasDem, Hanura yang didirikan oleh kader-kader Partai Golkar," kata Wakil Ketua MPR tersebut.

Legislator asal dapil Kalimantan Timur ini mengakui bahwa Partai Golkar mungkin sedikit terganggu dengan keluarnya sekelompok kader namun tidak terlalu mengganggapnya serius dan berupaya fokus pada penggalangan kader internal.

Partai Berkarya telah berbadan hukum dan sah sebagai partai politik sesuai SK Menkumham Nomor: M.HH-20.AH.11.01 tahun 2016. SK Menteri Hukum dan HAM itu tentang pengesahan Partai Berkarya beserta susunan pengurus DPP Partai Berkarya periode 2016-2021. "SK pengakuan Partai Berkarya disebut sudah ditandatangani Menteri Hukum dan HAM sejak 13 Oktober 2016," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar