Porto

Mahyudin Berbagi Pemahaman Nilai Luhur Bangsa di SMA Negeri 1 Tanjung

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diikuti sekitar 200 peserta pelajar SMA Negeri 1 Tanjung, di Gedung Serba Guna Sarabakawa, Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (1/4). Kepada mereka, Mahyudin mengungkapkan, dirinya sangat senang berbagi pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi penerus bangsa. Sebab, pelajar SMA sangat efektif untuk ditanamkan nilai-nilai luhur bangsa, sehingga mereka akan bijak jika mereka menjadi pejabat publik kelak.


Jika sejak remaja
diberi pemahaman nilai luhur bangsa yang kuat, maka tidak perlu khawatir dengan keadaan bangsa ke depan. ''Sebab generasi muda yang dididik nilai luhur bangsa kelak akan menduduki posisi-posisi penting di Republik ini," katanya. Sekarang, lanjut politisi muda Golkar ini, banyak sekali masalah yang menimpa bangsa Indonesia, salah satu yang sangat mengkhawatirkan adalah makin maraknya korupsi. Dengan terbentuknya karakter bangsa yang tertanam kuat di sanubari generasi muda bangsa, maka setidaknya Indonesia memiliki harapan akan muncul pemimpin-pemimpin negeri ini yang mampu menjadikan bangsa ini jauh lebih baik.

 

Mahyudin berharap para pelajar terus mempelajari nilai-nilai luhur dan seputar kenegaraan salah satunya simbol dan lambang-lambang negara. Jika memahami sejarah dan makna simbol serta lambang negara, maka akan tumbuh penghormatan. ''Sehingga, kasus artis yang menghina simbol negara karena katanya akibat ketidakpahaman dan ketidaktahuan takkan terulang kembali," ujarnya. Dalam kesempatan ini, Mahyudin memberikan tantangan kuis tentang ketatanegaraan bangsa. Mahyudin sangat lega dari beberapa pertanyaan yang dilemparnya, semua dijawab lancar oleh pelajar.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar