Porto

Mahyudin Berharap Ada Orang Kaltim Jadi Wakil Presiden

Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin, mengajak putra-putri kelahiran Kalimantan Timur untuk bisa tampil dan meretas karir politik di kancah nasional di sela-sela Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Kaltim. Mahyudin berbagi pengalamannya dalam merintis karir di dunia politik, mulai sebagai Wakil Bupati Kutai Timur hingga akhirnya menjabat sebagai Wakil Ketua MPR 2014-2019. "Sejujurnya saya secara fasilitas itu tidak memadai, tapi satu bekal saya itu, kepercayaan diri," kata Mahyudin dihadapan ratusan peserta yang sebagian besar berasal dari kalangan mahasiswa sejumlah universitas di Samarinda itu.

Sosialisasi Empat Pilar MPR ini untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda tentang pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Sosialisasi ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan ormas kepemudaan di  Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (16/11/2016). "Ini masukan buat generasi muda, hidup harus optimis. Kalau tidak optimis mana bisa jadi orang (sukses)," ujarnya.

Mahyudin mengaku berharap di antara peserta sosialisasi akan ada bibit-bibit tokoh nasional yang di kemudian hari dapat turut menimbulkan kebanggan bagi masyarakat Kaltim. "Saya harap ke depan ada orang Kaltim yang bisa jadi Wapres, makanya kemarin ketika Isran Noor mau maju ya saya dukung juga," ujarnya.

Di sisi lain, mantan Bupati Kutai Timur itu juga mengomentari masalah disparitas pembangunan antara pusat dengan daerah yang juga dirasakan di Kaltim. "Kaltim memang daerah yang kaya akan sumber daya alam, tetapi memang terasa juga terjadi disparitas pembangunan," kata legislator asal dapil Kalimantan Timur ini.

"Hanya saja harus dipahami bahwa disparitas ini bukan persoalan Jawa dengan Luar Jawa, karena jika anda lihat di kota-kota selain kota-kota besar di Jawa juga ada disparitas pembangunan. Makanya saya sebut disparitas itu antara pusat dan daerah, daerah di luar kota-kota utama di Jawa," ujarnya menambahkan. Oleh karena itu diperlukan mata rantai pembangunan yang erat dan menyeluruh sebarannya ke seluruh Indonesia, demi memenuhi cita-cita keadilan sosial.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar