Porto

Mahyudin Berharap Generasi Penerus Kutai Timur Menjadi Presiden

Ketika melakukan kunjungan kerja ke Kutai Timur (Kutim) dan melaksanakan sosialisasi empat pilar MPRI RI, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Saat berbicara di hadapan ribuan peserta yang memenuhi Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Jumat (18/11) lalu, Mahyudin berharap apa yang dilakukan selama ini menjadi inspirasi bagi generasi muda di daerah ini. “Ke depan saya berharap ada generasi penerus dari Kutim ada yang jadi Menteri, Wakil Presiden bahkan Presiden. Saya hanya mengawali saja berkarir di Jakarta ini,” kata Mahyudin yang mendapat aplaus meriah.

Dijelaskan, di dunia ini tiada yang tidak mungkin. Legislator asal dapil Kalimantan Timur ini melihat generasi muda Kutai Timur pintar dan cerdas. Kemudian saat melakukan sosialisasi empat pilar MPR, beliau meminta audiens maju ke depan, terutama yang hafal pembukaan UUD 1945. Selain itu, juga beberapa pertanyaan disampaikan untuk dijawab, seperti menyebutkan 18 kecamatan yang ada di Kutim, jumlah kabupaten/kota di Kalimantan Utara dan yang hafal Sapta Dharma Pramuka.

Meski yang maju sebagian tidak ada yang hafal namun Mahyudin mengaku bangga. Dia yakin yang maju ke depan tadi pada dasarnya hafal, namun grogi setelah ada di depan, sehingga hilang hafalannnya. “Saya hanya ingin memberikan motivasi kepada pelajar, mahasiswa dan generasi penerus, agar mampu berbuat seperti saya. Saya yakin kalian semua mampu,” kata mantan Bupati Kutim ini memberikan semangat. Politisi muda Partai Golkar ini ingin ke depan putra-putri Kutim bisa melebihi dirinya dalam berkarir, baik di politik maupun lainnya. Sebab, di dunia ini apa pun bisa terjadi. Dia optimis, masyarakat Kutim saat ini sudah mulai pintar dan memiliki kecerdasan yang cukup baik. 

Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Kutim Ismunandar, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), sebagian Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), pelajar, mahasiswa, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan kalangan perwakilan perusahaan serta sebagian guru.

Bupati Ismunandar mengatakan, bahwa saat ini Kutim sudah mulai maju. “Listrik sudah baik, jalan-jalan juga. Fasilitas belajar tidak ada masalah. Sehingga kita harapkan masyarakat Kutim harus lebih baik lagi karirnya nanti dibanding pak Mahyudin,” kata Ismunandar. Orang nomor satu di Kutim ini juga menyampaikan terima kasih kepada Mahyudin yang sudah hadir di Kutim untuk melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI ini. Sehingga mampu memberikan contoh dan motivasi bagi pelajar dan pemuda serta masyarakat daerah ini.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar