Porto

Mahyudin: Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Datar-Datar Saja

Wakil Ketua MPR Mahyudin menyoroti bidang ekonomi dan hukum selama dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Di bidang ekonomi, Mahyudin menilai cenderung datar saja. Menurutnya pertumbuhan ekonomi di era pemerintahan Jokowi masih lambat. "Tapi kita tidak bisa menyalahkan Jokowi. Karena memang ekonomi dunia mengalami perlambatan dan ini mengakibatkan defisit anggaran," ujar Mahyudin.

Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar ini menilai, pemerintah harus terus mengembangkan terobosan-terobosan baru di bidang ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Namun, Mahyudin mengapresiasi paket ekonomi yang diluncurkan oleh pemerintah dan kebijakan amnesti pajak. "Tax amnesty yang awalnya meragukan, ya Alhamdulillah sekarang hampir 50% berjalan sesuai target. Kita doakan saja pak Jokowi bisa melanjutkan tugasnya dengan baik supaya bisa menjadikan masyarakat sejahtera," jelasnya.

Sementara di bidang hukum, politikus muda Golkar itu menilai pemerintahan jokowi tidak memiliki perkembangan yang baik bahkan cenderung stagnan. Tidak ada kemajuan signifikan yang dicapai pemerintah meski tidak ada juga kemunduran besar. "Datar-datar saja. Ya, Korupsi tetap diberantas, ada beberapa kasus-kasus besar termasuk kasus tangkap tangan ketua DPD. Tapi banyak pula kasus-kasus yang belum selesai, seperti BLBI. Saya kira semua harus dituntaskan agar pemerintahan bisa terbuka," pungkas legislator asal dapil Kalimantan Timur ini.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar