Porto

Mahyudin Harap Impor Sapi Meksiko Bermanfaat Untuk Rakyat

Pemerintah melalui Menteri Pertanian Amran Sulaiman pada Kamis (20/10/2016) kemarin menyatakan bahwa Meksiko sedang menyiapkan 400 ribu ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan pasar daging sapi di Indonesia. Sontak pernyataan tersebut mendapatkan respon beragam dari berbagai elemen masyarakat yang pro dan kontra.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Nasional HKTI mengatakan bahwa hal tersebut boleh-boleh saja asalkan benar tersalur kepada masyarakat. "Pemerintah juga sepertinya berupaya keras memenuhi kebutuhan daging sapi. Contohnya di kelompok tani Bangka Barat akan terima sekitar 25 ekor bibit sapi Bangkalan. Bantuan pemerintah tersebut harus dijaga betul diternak dengan benar sehingga bibit tersebut akan mencukupi kebutuhan daging secara nasional," katanya, usai menghadiri Musyawarah Provinsi HKTI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di ballroom hotel Soll Marina Pangkal Pinang, Senin (24/10 /2016).

Intinya, pemerintah mengeluarkan kebijakan impor juga pasti untuk kepentingan rakyat dan pasti kebijakan itu disandingkan dengan kebijakan bantuan pemerintah kepada sentra-sentra pembiakan dan pengolahan daging sapi di seluruh Indonesia.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar