Porto

Mahyudin Ingin MPR Kembali Menjadi Lembaga Tertinggi Negara

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengusulkan agar MPR kembali menjadi lembaga tertinggi seperti masa orde baru, hal ini bertujuan agar MPR bisa memerankan check and balances. Ia menilai saat ini dengan kesetaraan MPR bersama lembaga lainnya tidak bisa melakukan kontrol kebijakan dan putusan. “Saya ingin menerapkan peran MPR untuk pengawasan, terutama soal pemilihan Presiden, agar yang duduk sebagai pemimpin memang benar-benar berdasarkan check MPR,” ucapnya usai Sosialisasi Empat pilar di UNJ, Selasa 6 Oktober 2015.


“Jika seluruh komisi sepakat, tidak menjadi hal yang mustahil ini akan terwujud. Saya orang pertama yang akan menandatangani usulan tersebut. Saya menggunakan hak saya sebagai Anggota MPR,” kata Anggota DPR dari daaerah pemilihan (dapil) Kalimantan Timur ini.


Mahyudin berharap agar pemerintah dan DPR bisa sama-sama bersinergi untuk ini. “Kita harus optimis, banyak harapan rakyat terhadap wakil-wakilnya di sini. Ke depan empat pilar dan pengawasan menjadi program yang selalu kita prioritaskan,” pungkas mantan Bupati Kutai Timur ini.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar