Porto

Mahyudin: Kenapa Harus Zaskia Gotik Yang Jadi Duta Pancasila?

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengatakan, usulan agar artis dangdut Zaskia Gotik dinobatkan sebagai duta Pancasila harus dipertimbangkan kembali. "Perlu diteliti dulu, apakah pelecehan terhadap Pancasila yang pernah dilakukannya itu ada unsur kesengajaan atau tidak," kata Mahyudin seusai membuka sosialisasi empat pilar di kampus STAIN Pamekasan, Jumat (15/4/2016). Selain itu, ia juga mempertanyakan apakah Zaskia Gotik merupakan satu-satunya tokoh populer yang layak menyandang status Duta Pancasila. "Jika masih ada yang lain yang lebih layak, kenapa tidak. Makanya, menurut hemat saya perlu diselidiki lebih dahulu," katanya.


Kritik atas pelecehan Pancasila oleh pedangdut yang dikenal dengan goyang itik ini, juga disampaikan Mahyudin dihadapan sekitar 500-an mahasiswa di kampus Islam itu, saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan sosialisasi empat pilar. Politisi muda Golkar ini mengatakan, Pancasila seharusnya menjadi landasan dan falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Karenanya, hafal Pancasila harus menjadi keniscayaan.


Usulan menjadikan Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila ini pernah disampaikan Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) beberapa hari lalu. F-PKB menilai, kalangan pekerja seni sangat strategis untuk menjadi duta Pancasila dan ke depan bisa dilakukan diskusi bersama-sama. Terkait permasalahan yang dialaminya, yakni tidak bisa menyebutkan lambang Pancasila, tidak harus diselesaikan dengan hukum namun melalui sikap persuasif.


Wakil Ketua MPR RI Mahyudin hadir secara langsung dalam acara sosialisasi empat pilar di kampus STAIN Pamekasan tersebut. Selain Mahyudin, wakil rakyat lainnya yang juga menyampaikan sosialisasi ialah Hardisoesilo dari Fraksi Partai Golkar (FPG) dan M Toha dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB).

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar