Porto

Mahyudin Memprediksi Tiga Nama Ini Akan Gantikan Novanto Sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar

Setelah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto menyatakan akan mundur sebagai ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI. Kini yang jadi perbincangan hangat adalah siapa sosok pengganti Novanto sebagai ketua FPG. Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengungkapkan, yang berpontensi mengisi kursi ketua Fraksi Golkar tidak lain orang-orang terdekat Novanto.

"Siapa nanti yang menjabat sebagai Ketua FPG sudah bisa diprediksi. Peluang yang paling logis adalah orang-orang terdekat Pak Novanto," kata Mahyudin saat dihubungi, Sabtu (11/6/2016). Siapa orang terdekat itu, sambung Mahyudin, terlihat dari susunan kepengurusan. Kader yang didaulat sebagi ketua koordinator bidang (Korbid) dan susunannya tidak jauh dari posisi ketua umum, kemungkinan besar dialah orangnya. 

"Dalam susunan kepengurusan orang yang paling dekat dengan posisi ketua umum adalah Roem Kono, Robert Joppy Kardinal dan Kahar Muzakir. Mereka bertiga berpeluang besar untuk jabatan Ketua FPG," ucapnya. Sebelumnya, Setya Novanto menyatakan akan memenuhi janjinya mundur dari posisinya sebagai Ketua FPG. Tapi dia belum menyatakan akan mundur sebagai anggota DPR.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar