Porto

Mahyudin Mendesak Novanto Tegas Terhadap Kader Golkar Yang Malas Bekerja

Politisi muda Partai Golkar, Mahyudin mendorong Ketua Umum Setya Novanto untuk bersikap tegas terhadap kader dalam kepengurusan partai beringin. Menurut dia, tak sedikit kader yang masuk kepengurusan hanya titip nama. Diakui, selama mengundang pengurus dalam rapat pleno hanya dihadiri 60 persen peserta. "Banyak orang mau jadi pengurus tapi tidak mau mengurus, ketika mau jadi pengurus lobi sana lobi sini setengah mati begitu jadi pengurus tak mau mengurus partai," kata Mahyudin di Jalan Denpasar Raya, Rabu (8/6) malam.

Kemudian, ia juga meminta Novanto bersikap tegas terhadap anggota Fraksi Partai Golkar (FPG). Katanya banyak anggota fraksi yang membolos saat sidang paripurna DPR. Hal itu menjadi beban partai karena menyangkut nama baik partai bernuansa kuning tersebut. "Pak Novanto harus tegas yang tidak bisa kerja ya sudah diganti yang bisa kerja, yang tak mau kerja ganti yang mau kerja kalau tidak bisa jadi beban partai," beber Mahyudin. Kata Wakil Ketua MPR itu jika Novanto ingin partai beringin kembali dicintai maka harus mengembalikan kepercayaan rakyat dengan tegas terhadap kader yang dianggap merusak citra partai.

"Baiknya fraksi itu punya absen sendiri dalam rangka menertibkan anggotanya, supaya ada evaluasi jadi yang malas-malas ditegur ,jadi catatan ya tidak menutup kemungkinan dikasih sanksi, bisa saja di alat kelengkapan, kalau ketua komisi tidak rajin diganti saja ketua komisinya," pungkas mantan Bupati Kutai Timur ini.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar