Porto

Mahyudin Mengutuk Aksi Terorisme di Istambul Yang Menodai Kesucian Ramadhan

Wakil Ketua MPR; Mahyudin mengutuk serangan bom di bandar udara (bandara) Attaturk, Istanbul Turki Selasa malam 28 Juni 2016. Menurut Mahyudin aksi tersebut menodai kesucian bulan Ramadhan. "Saya mengutuk keras serangan bom Istanbul. Siapapun pelakunya, mereka telah menodai bulan suci Ramadhan dan mengganggu kekhusyukan ibadah umat Islam" katanya.

Aksi yang diduga bom bunuh diri tersebut setidaknya menewaskan 28 orang dan melukai puluhan lainnya. Mahyudin menganggap ini adalah aksi terorisme yang tak dapat ditolerir. "Aksi teror, apalagi terhadap warga sipil yang tak bersalah sangat bertentangan dengan Pancasila. Indonesia cukup jelas tentang itu, kita selalu terdepan melaksanakan ketertiban dunia berdasar prinsip-prinsip kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial" kata politisi muda Golkar ini.

Terkait aksi ini, Mahyudin juga meminta pemerintah bertindak cepat melindungi warga negara Indonesia (WNI) berada di Istanbul. "Saya dengar banyak mahasiswa Indonesia yang mendapat beasiswa di Istanbul. Pemerintah harus cepat memastikan tidak ada dari mereka yang jadi korban. Negara wajib melindungi warganya dimanapun berada" pungkas legislator dari dapil Kalimantan Timur ini.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar