Porto

Mahyudin Menjadi Teladan Pejabat Yang Taat Pajak

Pajak sudah seharusnya dibayarkan oleh semua masyarakat Indonesia yang berpenghasilan. Tentu saja pajak yang dibayarkan akan digunakan untuk fasilitas negara yang dinikmati bersama dan juga untuk mensubsidi masyarakat miskin Indonesia. Tak terkecuali Wakil Ketua MPR RI Mahyudin yang telah melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan orang pribadi secara online dengan menggunakan e-filling pada Rabu, (23/03/2016) lalu.


Menurut Mahyudin, sebagai warga negara membayar pajak adalah sebuah kewajiban. Apalagi bila menjadi bagian kelas menengah, memiliki kemampuan untuk membayar pajak. "Pajak merupakan sumber utama penerimaan negara dan untuk itu saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam mendanai pembangunan negara dengan menghitung, membayar dan melaporkan pajaknya," ujarnya saat menerima Kepala Kantor Wilayah Jakarta Pusat Angin Prayitno Aji di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (29/03/2016).


Penyampaian SPT melalui e-filling tersebut merupakan bentuk dukungan MPR atas upaya Ditjen Pajak memberi pelaporan pajak yang mudah, cepat dan aman. Untuk itu Mahyudin mengajak seluruh jajaran pimpinan dan pegawai MPR RI memanfaatkan fasilitas e-filling. Dengan menyampaikan surat pemberitahuan SPT pajak tahunan, politisi muda Golkar ini berharap bisa menjadi contoh agar rakyat Indonesia juga lebih rajin membayar pajak. "Karena ternyata melalui e-filling lebih mudah," ujar beliau.


Mahyudin mengungkapkan sebelumnya selalu menggunakan konsultan untuk mengisi surat pemberitahuan SPT pajak tahunan. "Tapi sekarang tidak lagi karena ternyata mudah," ujarnya. Kepada aparat pajak, mantan Bupati Kutai Timur ini berharap untuk konsentrasi pada wajib pajak pribadi. "Seharusnya konsentrasi pada wajib pajak pribadi karena selama ini lebih mengejar wajib pajak perusahaan dan badan," tutupnya.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar