Porto

Mahyudin Minta Masyarakat Kaltim Bersatu Dukung Pembangunan

Wakil Ketua MPR; Mahyudin berharap masyarakat Kalimantan Timur bersatu mendukung pembangunan. Bukan justru meributkan dan mempertentangkan pembangunan yang hendak dilakukan. Seperti kasus rencana pembangunan jalan tol. Seharusnya seluruh elemen masyarakat mendukung rencana pembangunan tersebut, bukan menentang, dengan berbagai alasan. Salah satu alasannya peminat jalan tol sangat sedikit, sehingga tidak menguntungkan. Padahal, kalau jalan tol itu terbangun, seiring peningkatan ekonomi, akan meningkat pula jumlah pemakainya.

Pernyataan itu disampaikan Mahyudin saat membuka  kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dihadapan masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Acara tersebut berlangsung di rumah dinas Walikota Samarinda, Rabu (16/11/2016). Ikut hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail dan Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Daerah (AMPD), Kalimantan Timur  Victor juan SH. Acara tersebut diikuti berbagai kelompok masyarakat Samarinda, mulai dari ormas hingga para mahasiswa. 

Sikap mendukung pembangunan, menurut legislator asal dapil Kalimantan Timur ini harus dimiliki seluruh masyarakat. Ini penting agar Kalimantan Timur pada umumnya dan Samarinda khususnya bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain. "Upaya membangun daerah seperti itu akan lebih mudah jika ada wakil masyarakat Kaltim di pemerintahan pusat. Karena biasanya, orang daerah akan lebih bangga membangun daerahnya sendiri", kata Mahyudin menambahkan.

Karena itu Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar ini berharap, pemuda dan mahasiswa mempersiapkan diri, agar bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar bisa bersaing terutama dalam era pasar bebas yang berlaku sejak akhir 2015.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar