Porto

Mahyudin Minta Pemerintah Harga BBM Diturunkan Lagi

Wakil Ketua MPR Mahyudin menilai pemerintah seharusnya bisa menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) lebih dari 500 rupiah. Pasalnya harga minyak mentah dunia saat ini sedang mengalami penurunan tajam. "Pemerintah sudah ada kakulasi hitung-hitungan harga yang pantas untuk diturunkan, tapi pemerintah tidak bisa juga menurunkan banyak, karena harus hati-hati melihat Keuangan Negara, karena APBN kita masih banyak defisit," kata Mahyudin di Tabalong, Kamis (31/3/2016).


Namun begitu, ia menyakini dengan penurunan harga BBM 500 rupiah, pemerintah sudah melakukan kajian mendalam. "Apa yang dilakukan pemerintah cukup hati-hati dalam penurunan harga BBM ini. Tapi kalau harga minyak mentah dunia masih rendah, saya kira pemerintah harus hitung kembali dan bisa diturunkan lagi, agar masyarakat bisa membeli dengan harga yang lebih murah lagi," jelasnya.


Seperti diketahui, pada 1 April 2016, pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) baru untuk premium. Dengan penurunan harga BBM ini, untuk premium menjadi Rp 6.450/ liter dan solar Rp 5.150/ liter. Jumlah ini turun sebesar Rp500 dari harga sebelumnya, yakni premium Rp 6.950/liter, dan harga solar sebelumnya Rp 5.650/ liter. Untuk harga minyak tanah, harganya tidak berubah, yakni tetap Rp 2.500/liter per liter.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar