Porto

Mahyudin: Perlunya Memahami Pancasila Sebagai Alat Perekat Bangsa

Wakil Ketua MPR Mahyudin menyebutkan bahwa Pancasila sebagai salah satu dari unsur Empat Pilar MPR, merupakan alat perekat bangsa. "Pancasila adalah alat perekat bangsa. Jika kita memahami sejarah dan makna simbol lambang negara, maka akan tumbuh penghormatan," kata Mahyudin dalam sosialisasi Empat Pilar di STAIN Pamekasan, Madura, Jumat (15/04/2016).


Namun Mahyudin menyayangkan saat ini makna Pancasila di kalangan generasi muda sudah mulai pudar sehingga menimbulkan banyak masalah di negeri ini. "Dan kurangnya keteladanan dari pemimpin dan tokoh bangsa, hukum tidak berjalan secara optimal, pengaruh global cukup besar dan peredaran narkoba semakin merajalela," kata Politisi muda Golkar itu.


Mahyudin mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersemangat melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada mahasiswa sebagai generasi penerus. Pemahaman kepada mahasiswa menurutnya sangat efektif, karena jika para mahasiswa ini memahami betul nilai-nilai luhur bangsa, maka mereka akan bijak jika kelak menjadi seorang pemimpin.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar