Porto

Menjawab Tepat Pertanyaannya, Mahyudin Beri Hadiah Mahasiswi STIPER Sangatta

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menyampaikan materi sosialisasi Empat Pilar MPR di Kampus Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Sangatta, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Rabu (22/6) dengan menarik, santai, dan dialogis. Dalam kesempatan tersebut, politisi muda Golkar tersebut sempat memberikan hadiah berupa uang 200 ribu rupiah kepada salah seorang mahasiswi lantaran bisa menjawab pertanyaannya. “Coba, siapa yang tahu kepanjangan BPUPKI, silakan maju ke depan,” ujar Mahyudin di hadapan ratusan mahasiswa STIPER. Si mahasiswi cantik itu maju ke depan. “Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia,” jawabnya. Mahyudin lantas meminta ajudannya memberikan hadiah Rp 200 ribu. “Sebagai hadiah, kasih Rp 200 ribu,” kata Mahyudin.

Mahyudin mengatakan, Empat Pilar ini, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, penting untuk terus disosialisasikan. Alasannya, saat ini cukup banyak tantangan yang dihadapi, seperti mulai lemahnya pemahaman dan pengamalan ajaran-ajaran agama, munculnya kelompok-kelompok radikal dan aksi terorisme, derasnya arus globalisasi yang menggerogoti jati diri bangsa dan juga kuatnya intervensi asing dalam setiap proses pengambilan kebijakan penting di negara ini.

Memang, lanjutnya, secara umum Indonesia sudah mampu menjaga persatuan dan kesatuan, di tengah bangsa yang sangat heterogen. Bahkan, lanjutnya, bangsa-bangsa asing begitu heran, Indonesia yang wilayahnya cukup luas dengan penduduk beragam suku dan agama, tetap mampu menjaga persatuan. “Banyak negara lain yang iri, kok bisa Indonesia yang begitu besar bisa bersatu. Itu karena ada Pancasila,” ucapnya.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar