Porto

Sekasur, Sedapur, Sesumur, Sedulur; Sistem Kaderisasi Unik Ala Mahyudin

Calon Ketua Umum (caketum) Partai Golkar, Mahyudin mengaku sangat serius ingin memperbaiki kaderisasi internal Partai Golkar. Itulah salah satu alasan dirinya memasukkan pengelolaan kader secara profesional sebagai salah satu jurus jitu membangkitkan kejayaan partai berlogo beringin ini. "Kader itu motor partai, tanpa kader partai bukan apa-apa" kata Mahyudin saat berbincang dengan wartawan di Nusa Dua, Bali, Kamis (12/5/2016) malam.

Mantan Bupati Kutai Timur itu menyebut perlunya menerapkan kembali sistem rekrutmen Partai Golkar yang sudah lama dilupakan, yaitu sekasur, sedapur, sesumur dan sedulur. "Sistem rekrutmen 4S itu unik dan sangat mendukung kaderisasi partai secara berkelanjutan" ungkapnya.

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, sekasur maksudnya pasangan kita harus ikut mendukung Partai Golkar. Sedapur maksudnya selain pasangan, anak, orang tua dan saudara serumah juga harus ikut mencintai partai bernuansa kuning itu. "Sesumur itu artinya kita punya kewajiban moril untuk mengajak para tetangga mengenal dan memilih Golkar" tambah legislator dari dapil Kaltim ini. Terakhir, kata dia sedulur maksudnya kampung atau lokasi di mana kader tersebut tinggal harus menguning.

Menurutnya kader tersebut harus berhasil mewarnai lingkungan sekitarnya dan memberi teladan yang baik sebagai kader. Tujuan akhirnya adalah meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Golkar "Itu istilahnya bersih lingkungan. Kader berhasil menjalankan rekrutmen dengan baik" pungkasnya.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar