Porto

Ternyata Ini Alasan Mahyudin Selalu Mengenakan Batik

Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin mengatakan baju batik menunjukkan ciri khas dan budaya bangsa Indonesia. “Jadi saya menggunakan baju batik itu wajib untuk menunjukkan jati diri bangsa Indonesia,” kata Mahyudin, Senin. Hal itu dikatakan Mahyudin saat memberikan sambutan di depan ratusan siswa SMK Keperawatan Singa Geweh, Sangatta Kutai Timur dalam rangka kunjungan kerja dan sosialisasi empat pilar kebangsan, yakni Pancasila, UU 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.


Menurut politisi muda Golkar yang merupakan alumni Singa Geweh tahun 1984, bahwa setiap berkunjung ke daerah dirinya wajib mengenakan batik dan bukan baju jas yang berasal dari luar negeri bikinan orang asing. Alasannya menggunakan batik, karena batik diproduksi oleh putra-putri Indonesia yang bahan bakunya juga berasal dari negeri sendiri. “Karena batik merupakan produksi sendiri, karena itu saya harap para guru dan adik-adik SMK Singa Geweh budayakanlah menggunakan batik khas daerah yang ada,” katanya disambut tepuk tangan meriah.


Mahyudin yang pernah menjadi siswa SMP Singa Geweh disambut meriah dengan tarian khas daerah suku kutai saat tiba di halaman sekolah itu. Para siswa mengenakan pakaian serba biru kombinasi merah mudah menyambut Mahyuddin sebagai pahlawan karena telah mengharumkan Singa Geweh dan menjadi orang pertama dari Kalimantan Timur menduduki jabatan Wakil Ketua MPR RI. “Sepanjang sejarah Indonesia merdeka sejak 1945 baru kali ini ada orang Kaltim menjadi pejabat Lembaga tinggi negara MPR RI,” kata H.Sutiman Ketua Yayasan Singa Geweh yang juga guru Mahyudin.


Di sela-sela dialog di akhir kunjungannya, Mahyudin menyampaikan selamat kepada adik-adik yang sudah lulus ujian nasional.
“Mudah-mudahan yang ikut UN juga lulus seratus persen. Yang bersekolah disini saya minta belajar yang rajin dan menjadi yang terbaik. Harumkan nama Kutai Timur, khususnya sekolah Singa Geweh. Kalau hari ini kita bisa lihat pencapaian alumni SMP Singa Geweh menjadi Wakil Ketua MPR RI ke depannya saya berharap adik-adik bisa melebihi saya saat ini,” pungkas mantan Bupati Kutai Timur ini.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar