Porto

Uang Pendaftaran Munaslub Ditetapkan 1 Miliar, Mahyudin Siap Patuh Dan Membayar

Rapat pleno DPP Partai Golkar menetapkan para kandidat calon ketua umum (caketum) harus membayar uang pendaftaran sebesar Rp 1 miliar untuk berpartisipasi dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Kandidat calon ketua umum Golkar; Mahyudin setuju dan siap membayar iuran yang telah disepakati bersama tersebut. "Ini khusus untuk para caketum. Saya setuju sekali. Saya menghargai, akan patuh dan ikhlas siap membayar," ujar Mahyudin Kamis (28/4/2016).


Wakil Ketua MPR ini mengatakan nominal iuran ini lebih rendah dibandingkan rekomendasi panitia pengarah (steering committee/ SC) munaslub sebelumnya, yang nilainya mencapai Rp 5 miliar - Rp 10 miliar. Mahyudin pun mengapresiasi Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie (ARB) yang elegan memimpin pleno hingga nominal iuran itu bisa turun. "Saya kira tak terlepas dari peran ARB yang bijaksana memimpin sehingga disetujui Rp 1 miliar ini. Saya apresiasi beliau," tuturnya.


Mantan Bupati Kutai Timur ini menambahkan dengan iuran yang sudah ditetapkan, berarti semangat gotong royong untuk biaya munaslub bisa dilakukan."Kalau seperti ini bukan hanya semboyan, tapi direalisasikan," pungkasnya. Ia pun berharap munaslub berjalan sesuai koridor peraturan yang berlaku sehingga menghasilkan keputusan yang memiliki kekuatan hukum.

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar