Porto

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Sambut Baik Majunya Risma di Pilkada Jakarta

Masyarakat Jakarta kini sedang menanti keputusan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tentang calon yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta di tahun 2017 mendatang. Kabar yang beredar menyebut PDIP akan mengusung Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) untuk menandingi Basuki T Purnama (Ahok). Golkar yang sudah memutuskan mengusung Ahok pun menyambut baik jika akhirnya PDIP mengusung Risma. Menurut Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Mahyudin, semakin banyak calon yang diusung dalam pilkada DKI masyarakat ibu kota akan diuntungkan.

Mahyudin pun menyebut Risma sebagai sosok yang sudah teruji. Bahkan, Mahyudin tak menampik kemungkinan Risma bisa menandingi Ahok. "Peluangnya cukup besar, beliau cukup populer. Bisa bersaing sama Ahok," ujar Legislator asal Kalimantan Timur di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8). Sejauh ini sudah tiga partai yang mengusung Ahok. Yakni Golkar, NasDem dan Hanura. Sedangkan Partai Gerindra sudah memutuskan mengusung Sandiaga Uno. Langkah politik Gerindra itu juga didukung PKS.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, paling banyak akan ada tiga pasang calon pada pilkada DKI Jakarta. Namun, ia sangat berharap pasangan calon yang bersaing benar-benar berkualitas. "Bisa tiga pasang. Paling tidak, semua calon yang maju harus memiliki kualitas dan kemampuan berimbang, pemilihan gubernur DKI Jakarta jadi lebih mudah," pungkasnya. 

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar