Porto

Waktu Sosialiasi 4 Pilar Singkat, Mahyudin Minta Mahasiswa Buka Buku dan Internet

Wakil Ketua MPR Mahyudin meminta mahasiwa untuk menambah pengetahuan tentang materi Empat Pilar MPR RI lewat buku dan internet. Sebab, waktu untuk materi sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang disampaikan narasumber sangat singkat. Ketika berbicara pada sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat Tangerang Selatan, Kamis 2 Juli 2015, Mahyudin membandingkannya dengan penataran P4 (Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila) pada masa Orde Baru. "Pada waktu SMA saya mengikuti P4 pola 46 jam. Kemudian menjadi mahasiswa ikut penataran P4 lagi dengan pola 100 jam, berlangsung beberapa hari," katanya.


Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Universitas Islam Negeri (UIN) hanya berlangsung satu jam. Sosialisasi baru mulai pukul 16.30 WIB, dan baru mulai materi pada pukul 17.00 dan berakhir saat Maghrib untuk berbuka puasa. Politisi muda Golkar ini menyayangkan waktu yang sangat pendek. "Hari ini kita bicara Empat Pilar dengan waktu satu jam. Waktu buka puasa 17.51 WIB. Ini tidak masuk akal. Baru bicara tentang sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, tidak tuntas," katanya.


Meski demikian, Mahyudin meminta mahasiswa untuk melengkapi dengan membaca buku. "Sosialisasi Empat Pilar bisa dilihat di buku, atau cari di internet lewat google," pintanya. Dengan bantuan teknologi informasi itu, Mahyudin berharap mahasiswa dapat manambah keingintahuannya tentang materi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika). Sosialisasi yang berlangsung di Auditorium Harun Nasution diikuti ratusan mahasiswa UIN. Juga tampil sebagai pembicara Hadi Mulyadi (anggota DPR RI), Deding H Ishak (anggota DPR RI),  Ma'mun Murod Al Barbasy (Direktur Pusat Studi Islam dan Pancasila FISIP UMJ).

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar